P. Pisau

Coffe Morning Pj Bupati: Koordinasi Pembangunan dan Tanggap Terhadap Isu Stunting

PULANG PISAU -  Bertempat di Aula Banama Tingang pada Senin, {19/02/2024}. Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, mengadakan Coffe Morning bersama pejabat Sekretariat Daerah (Sekda) dan seluruh kepala perangkat daerah Pemkab setempat. Acara ini juga dihadiri oleh para Camat se Kabupaten Pulang Pisau melalui aplikasi Zoom Clouds Meeting yang tersedia.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Coffe Morning bertujuan untuk melakukan koordinasi dan komunikasi antara semua OPD dan Kecamatan terkait program perencanaan kegiatan yang sudah ditargetkan per triwulan. Meskipun biasanya dilakukan setiap minggu, kegiatan ini sempat tertunda karena jadwal yang padat terutama terkait Pemilu 2024.

Selain itu dikesmpatan yang sama, Nunu berinteraksi dengan para Camat untuk mendengarkan perkembangan pembangunan di berbagai kecamatan. Antusiasme dari kecamatan terlihat dalam menyampaikan isu-isu terkait dengan stunting, inflasi, kemiskinan, dan pengangguran.

Salah satu isu yang diangkat adalah masalah stunting, yang disebabkan oleh kurangnya ketersediaan air bersih di beberapa wilayah kecamatan. Nunu mencatat bahwa PDAM Pulang Pisau telah menyampaikan rencana untuk menyediakan air bersih dengan membutuhkan tanah yang dapat dihibahkan oleh Pemerintah untuk membangun instalasi PDAM baru.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments