P. Pisau

Musyawarah Pembangunan Tingkat Kecamatan: Membangun Sinergi Pembangunan Kabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU - Bertempat di Aula setempat pada Selasa, {20/02/2024}.  Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, bersama Sekda Tony Harisinta, menghadiri Musyawarah Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Kahayan Hilir. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan pembangunan, termasuk Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kepala OPD, forkopicam, kades, lurah, dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Ia menjelaskan bahwa Musrembang  ini sebagai forum untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2025. Tujuan dari Musrembang ini adalah untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD, serta untuk menyinkronkan agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah.

Sedangkan dam forum kali ini mengusung tema RKPD tahun 2025 adalah penguatan ketahanan ekonomi mandiri berwawasan lingkungan. Untuk pelaksanaannya, diperlukan dukungan pendanaan dari berbagai sumber," ujarnya. Musrembang tingkat kecamatan ini merupakan kelanjutan dari Musrembang tingkat desa yang telah dilaksanakan sebelumnya. Hasil dari Musrembang desa menjadi dasar pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan, sehingga tercipta sinergi dan sinkronisasi pembangunan secara merata diseluruh wilayah.

Selanjutnya nanti hasil dari Musrembang tingkat kecamatan ini akan menjadi bahan acuan kerja dalam forum perangkat daerah untuk  selanjutnya bisa menghasilkan kegiatan yang menjadi  prioritas berdasarkan pemasukan usulan usulan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau itu sendiri.

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments