P. Pisau

Pelaksanaan Pemilu 2024: Aman dan Lancar di Kabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU - Dengan berakhirnya Pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, telah berjalan dengan aman dan lancar. Mulai dari tahapan kampanye hingga rapat pleno, tidak ada kendala yang signifikan terjadi. Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau, Roby Hudin, menyatakan bahwa proses pemilihan berlangsung sangat baik, dengan antusiasme pemilih yang memuaskan.

Roby pada saat rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, mengatakan, "Kondisi kita sangat aman. Siapa pun yang terpilih diharapkan seluruh yang terkait bisa menerima hasilnya dengan lapang dada, karena hasilnya ini pilihan dari hati nurani masyarakat kita tanpa ada intervensi dari pihak manapun," ucapnya.

Dimana pada rapat pleno tingkat kabupaten dijaga ketat oleh pihak TNI-Polri dan Bawaslu setempat. Meskipun terdapat sedikit kendala terkait pencatatan, semuanya dapat teratasi dengan baik. Dari hasil rapat pleno rekapitulasi, perolehan suara calon terpilih telah ditetapkan, dan akan dikirimkan ke KPU Provinsi Kalteng untuk diplenokan kembali.

Anggota Bawaslu Pulang Pisau, Rendy M Christian S, menyampaikan bahwa dalam pengawasan yang dilakukan pihaknya tidak menemukan pelanggaran yang signifikan. Semua proses berjalan sesuai regulasi dan petunjuk teknis yang berlaku. Mereka berharap agar semua peserta pemilu dapat menerima hasil sesuai dengan prosedur yang telah dilakukan dalam rapat pleno tersebut.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments