Bartim

Covid-19 di Barito Timur Melonjak, Bertambah 28 Kasus

Barito Timur - Update Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, hari ini ada penambahan 28 kasus, pasien sembuh 14 orang, warga diminta waspada dan terapkan Protokol Kesehatan (Prokes). 

Ketua Bidang Komonikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bartim, Drs. Dwi Aryanto menyampaikan "hari ini ada penambahan 28 kasus, pasien sembuh 14 orang, untuk itu kami minta warga tetap waspada dan terapkan Prokes ", ujarnya melalui rilis grup Media Center Gugus Tugas, Senin 9 Agustus 2021.

Penambahan 28 kasus positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Pematang Karau 5 orang, Paju Epat 4 orang, Dusun Timur 10 orang, Raren Batuah 2 orang, Dusun Tengah 3 orang, Awang 1 orang, Patangkep Tutui 1 orang dan dari Kecamatan Benua Lima 2 orang.

Sedangkan 14 orang pasien yang sembuh berasal dari  Kecamatan Pematang Karau 1 orang,  Dusun Timur 8 orang, Dusun Tengah 1 orang, Paku 1 orang, Awang 2 orang dan dari Kecamatan Patangkep Tutui 1 orang.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim tersebut menjelaskan, Secara kumulatif  kasus Covid-19 di Bartim 1283 kasus, sebanyak 1162 orang pasien sudah  sembuh, 92 orang masih dalam perawatan dan 29 orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun 92 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di sepuluh kecamatan, dengan  rincian dari kecamatan Pematang Karau 9 orang, Karusen Janang 1 orang, Paju Epat 6 orang, Dusun Timur 54 orang, Raren Batuah 3 orang, Dusun Tengah 4 orang, Paku 5 orang, Awang 3 orang, Patangkep Tutui 4 orang dan dari kecamatan Benua Lima 3 orang

Dwi juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

"Bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid -19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya", ajaknya. 

Dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat  sangat diharapkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, pungkasnya 


(Ahmad Fahrizali)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments