Kalteng

Covid Part II Dikatingan Telan Korban

KATINGAN – Penyebaran Covid di Kabupaten Katingan tahap kedua setelah dinyatakan zero tanpa kasus atau zona hijau, kembali menunjukkan progres yang tinggi bahkan telah memakan satu korban jiwa, sehingga total meninggal Covid-19 menjadi 66 orang. Dijelaskan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan Robi, salah satu pasien yang dirawat di RS Mas Amsyar Kasongan meninggal dan dari hasil pemeriksaan antigen pasien tersebut positif covid.

“Kemarin Rabu 23 Februari 2022, ada pasien yang meninggal di RS Mas Amsyar Kasongan, dan berdasarkan hasil pemeriksaan antigen, yang bersangkutan positif Covid 19,” Ungkap Robi, Kepala BPBD Kasongan, Kamis (24/2/2022).

Menurut Robi, korban yang meninggal akibat Covid, merupakan warga Katingan Hilir dengan umur 72, dimanah korban menurut keterangan pihak keluarga telah mengalami penyakit ketuaan sehingga rentan terjangkit covid.

“Pasien tersebut tidak dalam perawatan pihak rumah sakit, hanya saja, karena faktor umur, dan kondisi sudah sakit-sakitan, menurut keterangan pihak keluarga, saat di bawah ke rumah sakit, meninggal. Dan hasil pemeriksaan antigen memang positif, sehingga dikubur dengan protokol covid,” tuturnya.

Diakui Robi, saat ini jumlah terkonfirmasi Covid di Kabupaten Katingan, mencapai 127.

“Perkembangan terkonfirmasi memang menunjukkan peningkatan, tetapi ada yang terkonfirmasi namun ada pada level gejala ringan sehingga tidak dirawat,” Tandasnya


 (Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments