P. Raya

Dandim 1016 Palangkaraya Gencar Evakuasi Warga Korban Banjir 

PALANGKA RAYA - Banjir masih merendam di beberapa kawasan kota Palangkaraya Kalimantan Tengah hampir dalam sepekan ini, Petugas Jajaran kodim 1016 Palangkaraya bersama relawan terus melakukan evakuasi.

Evakuasi terus di lakukan oleh sejumlah petugas jajaran kodim 1016 Palangkaraya dibantu tenaga Kesehatan, Tagana dan relawan dengan menggunakan perahu boat. 

Banjir yang merendam ratusan rumah warga di kelurahan Petuk Katimpun, kecamatan Jekan Raya Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini di sebabkan meluapnya DAS Kahayan dari arah hulu sungai akibat tingginya intensitas curah hujan.

Petugas gabungan terus melakukan upaya evakuasi warga sekitar, bahkan terhadap seorang ibu dan balita serta lansia dievakuasikan ke daratan lebih tinggi menuju tenda pengungsian yang di sediakan oleh Kodim 1016 bekerja sama dengan BPBD kota palangkaraya. Petugas gabungan juga mendirikan dapur umum bagi warga korban banjir.

Di ketahui banjir di kawasan ini merendam sekitar 140 kepala keluarga. Sebagian sudah mengungsi ke rumah kerabatnya. Namun sebagian warga ada yang masih bertahan di rumah masing-masing. Dandim 1016 Palangkaraya kolonel inf Rofiq Yusuf mengatakan evakuasi terus dilakukan oleh jajaran bersama petugas lainnya mengingat kondisi air luapan sungai terus mengalami peningkatan yang signifikan.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments