Business

Dapat Bantuan PCR, Gubernur Minta Kotim Bebas Kasus Baru Covid-19

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan,  untuk penanganan Covid-19 di daerah ini, maka terus jaga protokol kesehatan, apalagi di tempat-tempat rawan penyebaran Covid-19. Serta lakukan pemetaan awal konfirmasi kasus positif sampai tingkat RT/RW, melakukan pembatasan wilayah untuk pembatasan pada tingkat Kelurahan/Desa, melakukan screening secara agresif melalui motode rapid test dan PCR. 

Karena ia berharap, agar kasus Covid-19 di daerah ini dapat segera ditekan seminim mungkin, termasuk di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur. "Kami berharap dalam jangka waktu 28 hari ke depan, Kabupaten Kotawaringin Timur akan bebas kasus baru Covid-19, apalagi dengan adanya alat PCR bantuan Bapak Presiden ini, dapat cepat menanggulangi Covid-19, “ kata Sugianto saat menyerahkan bantuan Polymerese Chain Reaction (PCR) dari  Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kotawaringin Timur, di Aula Jayang Tingang, Lantai II, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (10/7/2020).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan, orang tanpa gejala (OTG) dinilai paling berbahaya, karena bisa menyebarkan kepada orang-orang baru, sehingga ini yang harus di antisipasi dan di tekan, salah satunya dengan dilakukan rapid tes.  “Terus kita tekan penyebaran Covid-19 dan juga himbauan protokol kesehata agar terus di galakkan,” ujarnya.  

(MB)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments