Barsel

Deddy Winarwan: Penyuluh Pertanian Garda Terdepan, Workshop Tingkatkan Kompetensi PPL

Buntok –  Peran strategis Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) sebagai garda terdepan dalam pembangunan pertanian. Hal ini disampaikan usai membuka acara workshop peningkatan kompetensi PPL. Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan.

Lanjut ia mengungkapkan, "PPL memiliki tugas krusial mengawal dan mendampingi petani, memastikan penerapan teknologi demi peningkatan produksi pertanian secara optimal," ungkapnya.

Workshop ini bertujuan memberdayakan PPL untuk mengawal dan mendampingi petani, terutama dalam meningkatkan produktivitas tujuh komoditas pangan strategis nasional, seperti padi, jagung, kedelai, tebu, daging sapi, aneka cabai, dan bawang merah sebagai komoditas unggulan yang nantinya akan dihasilkan.

Deddy Winarwan juga menyoroti pentingnya pengembangan SDM handal dengan kemampuan manajerial, kewirausahaan, dan organisasi bisnis dalam sektor pertanian. Hal ini bertujuan agar pelaku pembangunan pertanian dapat membangun usaha yang berdaya saing tinggi dan berperan dalam melestarikan lingkungan hidup.

Terakhir ia mengatakan, "PPL diharapkan menjadi aparatur yang profesional, amanah, kreatif, proaktif, dan responsif dalam menjalankan tugasnya di lapangan, khususnya dalam memecahkan masalah petani sesuai dengan ilmu yang dimiliki," pungkasnya lugas.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments