P. Raya

Deklarasi Kampanye Damai Pilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Wujudkan Pilkada Aman,tertib, lancar dan Aman

PALANGKA RAYA - Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa  (24/9/2024). Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sastriadi Membacakan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan yang diikuti oleh semua Paslon, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. semua Keempat Paslon Hadir.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),Selain itu juga dihadiri Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto.

Sastriadi menyampaikan, beberapa tahapan telah dilaksanakan oleh KPU provinsi Kalteng dan juga oleh KPU Kabupaten/Kota se-Kalteng, maupun secara Nasional. Tahapan tahapan Tersebut diantaranya adalah:  Pembentukan badan Ad  Hoc ditingkat kecamatan atau PPK dan sekretariatnya sejumlah 1.088 orang yang tersebar di 136 Kecamatan di Kalteng.

Ditingkat Desa/Kelurahan yaitu PPS dan sekretariatnya sejumlah 9.426 orang yang tersebar di 1.571 Desa/Kelurahan Dikalteng sehingga total badan Ad HOC yang sudah terbentuk adalah 10. 514 orang.

“Tahapan Pencalon sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 22 September 2024 untuk penetapan pasangan calon dan pengundian Nomor Urut dilaksanakan pada tanggal 23 September 2024, dan sebagaimana saya sebutkan diawal terdapat 4 pasangan calon pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2024"tuturnya.

Ia menambahkan, Tahapan Pemutakhiran data pemilih juga telah selesai dilaksanakan dan pada tanggal 22 September 2024, telah ditetapkan rekapitulasi DPT dengan Rincian 1.960.053 pemilih, tersebut di 4.446TPS, di 1.571 Desa/Kelurahan,136 Kecamatan, dan 13 Kabupaten dan 1 Kota.

Selanjutnya tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2024 akan memasuki tahapan kampanye yang akan dilaksanakan selama 60 hari yang akan dimulai pada tanggal 25 September 2024 hingga 23 November 2024.

Dan hari ini, sebelum dilaksanakan kampanye oleh tim kampanye pasangan calon, Kami KPU Provinsi Kalteng melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai Bersama TIM Kampanye dan Pasangan Calon

Pada kesempatan itu, pihaknya mengajak seluruh pihak, terlebih tim kampanye pasangan  calon untuk memastikan dan meneguhkan komitmen bahwa tim kampanye akan melaksanakan kampanye secara aman dan damai, tertib, berintegritas, tanpa hoax, Tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments