P. Raya

Dekranasda Kalteng dorong pengrajin Aktifkan QRIS

Palangka Raya - Seluruh pengrajin dihimbau untuk dapat mengaktifkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), dalam proses jual beli produknya. Hal tersebut di ungkapkan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Dekranasda Kalteng, mengatakan, transaksi QRIS dapat membuat kegiatan transaksi penjualan menjadi lebih optimal dan tentunya lebih aman.

Ia mengatakan "Dengan melakukan Transaksi secara non tunai melalui QRIS dapat dilakukan dari manapun tanpa perlu kontak fisik antara pembeli dan pedagang," katanya, Rabu, (19/10/2022).

Apalagi pada saat ini masih berlangsungnya Pandemi Covid-19, penggunaan QRIS ini bisa menjadi solusi tepat,  Penggunaan QRIS akan memaksimalkan pola transaksi contactless menjadi lebih cepat, mudah, murah, dan juga terjamin keamananya, itu yang penting.

Bahkan Bank Indonesia maupun OJK sudah sering menyarankan dan menghimbau masyarakat Kalteng agar melakukan transaksi ekonomi dengan QRIS, mengingat besarnya manfaat dari penggunaan QRIS ini, apalagi di era moren ini sudah jarang sekali orang membawa uang tunai, disamping merepotkan, juga dari sisi keamanan ," ucapnya.

Di era berkembangnya tekhnolgi ini , masyarakat yang ingin berbisnis harus selalu update dengan perkembangan teknologi agar lebih mudah dalam bertransaksi juga terjamin keamanannya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments