P. Raya

Manfaatkan secara Optimal Keberadaan Posyandu di tengah Masyarakat

Palangka Raya - Ivo Sugianto Sabran  selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah,  meminta agar semua anggota kelompok kerja operasional  untuk dapat berperan aktif dalam pembinaan Posyandu dikawasannya.

Ia mengatakan, " Terlahirnya generasi yang unggul, diawali dari revitalisasi Posyandu ke arah yang lebih baik. Disinilah Pokjanal Posyandu memiliki peran yang sangat penting di tiap daerahnya masing masing berpungsi,"  ujarnya, Rabu, (19/10/2022).

Mengingat sangat pentingnya  pemerintah daerah mengaktifkan Posyandu. Karena Posyandu menjadi tempat pemantauan pertama bagi seorang  anak sekaligus fasilitas pelayanan kesehatan paling dekat dengan masyarakat setempat itu berada.

Jelasnya lanjut, "Kehadiran Posyandu ditengah masyarakat,  dapat memudahkan masyarakat memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang sesuai, agar anak-anak dapat tumbuh kembang dan menjadi generasi penerus yang sehat dan kuat kedepanya," ujarnya.

Dengan pemantauan rutin tumbuh kembang anak melalui Posyandu, akan membantu mencegah terjadinya stunting pada anak-anak, karena dengan cepat dapat terdetksi dan diambil segera Tindakan , dan tentunya lebih baik mencegah dahulu..

Ia berpesan, "Para orangtua jangan malas memanfaatkan sarana Posyandu untuk tumbuh kembangnya anak kearah yang lebih baik, manfaatkan semaksimal mungkin keberadaan Posyandu didaerahnya masing masing, tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments