P. Raya

Dekranasda Menjadi Penggerak Ekonomi Daerah

PALANGKA RAYA - Memasuki usia 3 tahun Central Borneo Souvenir Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan dapat menjadi penggerak perekonomian daerah.

Meriahkan hari jadi Central Borneo Souvenir Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Tengah ke 3 tahun, yang dilaksanakan di arena Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya pada Jum'at malam, 15 juli 2022.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kalteng, Leonard S. Ampung mengatakan, diusia Dekranasda yang ketiga tahun diharapkan dapat menjadi bagian dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat di Provinsi Kalimantan tengah.

Ia mengajak masyarakat agar dapat mendukung produk-produk atau kerajinan lokal,agar kedepannya industri maupun UKM di bidang kerajinan khususnya dapat bersaing tidak hanya pada tingkat regional namun juga nasional bahkan internasional.

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Harian Dekranasda Kalteng Aster Bonawaty, sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Pemprov Kalteng dan juga instansi vertikal lainnya. Acara tersebut juga diisi oleh bintang tamu Band Lokal Dehes dan Dudy Oris Eks Vokalis Yovie and Nuno.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments