P. Raya

Dengan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Usia Anak Bisa Ditekan.

PALANGKA RAYA - Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Usia Anak dan Kekerasan Terhadap Anak di Kalimantan Tengah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan kalender event peringatan HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan Dilaksanakan Di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Kamis (30/5/2024).

dr.Linae Victoria Aden  Panitia Kegiatan Sosialisasi DP3APPKB Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalteng dr.Linae Victoria Aden dalam laporannya menyampaikan, Peraturan Menteri PPPA nomor 8 tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Nonfisik Dana Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak Tahun Anggaran 2024.

Tujuan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Usia Anak dan Kekerasan Terhadap Anak di Kalteng yaitu : Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait penanganan Perkawinan Usia Anak dan Kekerasan terhadap Anak. Untuk melakukan deteksi dini kasus kekerasan dan potensi perkawinan usia anak agar dapat dicegah serta mendorong para pelajar untuk dapat mengedukasi teman sebaya,"Jelas dr.Ina.

Lebih lanjut dr Linae menyampaikan, Peserta Pelatihan berjumlah: 450 Orang Pelajar Tingkat SMA/SMK dan SMP (hadir secara luring) dan 245 sekolah SMA/SMK di 13 Kabupaten (hadir secara daring) dan dihadirkan para Narasumber.

“Melalui kegiatan ini kita berharap angka perkawinan  usia anak selanjutnya dapat kita tekan, Ketua TP PKK Kalteng Ibu Ivo tadi sudah disampaikan dan yang lain lainnya,"imbuhnya.

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Usia Anak dan Kekerasan Terhadap Anak di Kalimantan Tengah Tahun 2024, berasal dari DPA Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2024,"Tutupnya.

Hadir pada giat tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng  Yulistra Ivo Sugianto Sabran, S.Ikom., M.A, Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng dr. Linae Victoria Aden, M.M.Kes, Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Ibu Dr. Rusnanie Esra, M.Pd), Polda KaltengKompol Tris Zeno Alkindi, S.Si., S.I.K, Psikolog UPT PPA Provinsi Kalteng Rensi, M.Psi., Psikolog.

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments