Seruyan

Desa Halimaung Jaya Harapkan Dapat Jatah Pupuk Bersubsidi

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melaksanakan Kunjungan Reses Kedesa Halimaung Jaya Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Dalam kunjungan tersebut banyak keluhan masyarakat terkait ketersedian Pupuk bersubsidi bagi petani.

Menanggapi keluhan tesebut Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto menyampaikan bahwa sebenarnya ketersedian Pupuk bersubsidi untuk kabupaten Seruyan sebenarnya cukup banyak namun dalam hal penyaluranya saja yang masih tidak tepat sasaran.

“ Terkait keluhan masyarakat tentang pupuk bersubsidi memang banyak telah di sampaikan pada kami, padahal ketersedian pupuk bersubsidi cukup bayak, namun dalam penyaluranya saja yang masih kurang tepat, oleh karena itu nanti kami akan membahas masalah pupuk sulit didapatkan oleh masyarakat,” Katanya Rabu 2/8/2023.

Dengan adanya laporan masyarakat di Desa Halimaung jaya pihaknya nanti akan melakukan invetrarisir bagai mana peredaran pupuk Subsisdi darai para distributor mengapa masarakat sangat suluit mendapatkan pupuk subsidi tersebut.

Disampaikanya pula bahwa menurut kepala desa Halimaung jaya bahwa saat ini ketersedian pupuk subsidi di desa Halimaung jaya masih sulit didapat, karena sampai saat ini pihaknya hanya mendapat limpahan dari desa tetangga sehingga tidak mencukupi bagi petani di desanya.

“ Dari penyampain Kades Desa Halimaung jaya tadi, inilah yang nati kita perjuangkan agar masyarakat di sana bisa mendapatkan jatah pupuk bersubsidi demi meringakan para petani di sana,” Jelasnya.

 

(Giya)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments