Seruyan

Desa Jahitan Minta Poskesdes Di Wilayahnya

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten seruyan berharap agar pelayanan kesehatan dapat di terima dan di rasakan oleh seluruh masarakat Kabupaten Seruyan secara merata, terutama di daerah pelosok.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah menyampaikan bahwa saat ini masih ada daerah yang masih butuh perhatian dalam pelayan kesehatan seperti di wilayah Dapil I, seperti halnya Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, sampai saat ini masih sangat berharap agar di desanya bisa di bangunkan Pos Kesehatan Masrakat (Poskesdes) sebagi sarana pelayanan kesehatan.

“Menurut informasi yang kami dapat memang sampai saat ini di Desa Jahitan, masih belum ada Poskesdes, Cuma yang ada Pondok Bersalin Desa atau Polindes saja, dan itu lah yang sementara di gunakan masarakat setempat untuk meminta bantuan saat masarakat ada yang mengalami gangguan kesehatan,” katanya Kamis 23/2/2023.

Menurutnya dengan adanya usulan dari masarakat Jahitan yang meminta untuk di bangunkan Poskesdes, merupakan permintaan yang harus di tanggapi serius, sebab hal tersebut merupakan kewajiban pemerintah dalam menjaga kesehatan masarakat, sehingga pihaknya sangat berharap bisa di laksanakan segera.

Dengan adanya keluhan masarakat desa Jahitan terkait pelayanan kesehatan di wilayahnya tersebut, dewan berharap agar dinas terkait bisa menanggapi segera dengan melakukan pengecekan di lapangan.

“Dalam hal ini kami sebagi anggota dewan perawakilan Dapil I, akan memperjuangkan hak masarakat terutama dalam pelayanan kesehatan yang memang wajib di berikan oleh pemerintah, jangan sampai ada lagi daerah yang masih mengalami kesulitan dalam pelayanan kesehatan untuk kedepanya,” pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments