P. Raya

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Pergatsi Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Pengukuhan Dan pelantikan Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia. (PERGATSI) Prpvinsi Kalimantan Tengah masa bhakti 2021-2025, Palangka Raya Kalteng. Kegiatan dilaksanakan Di Aula Jaya Tingang Kantor gubernur, Provinsi Kalteng  Selasa 21/2/2023.

Dalam Sambutannya Sri Suwanto mewakili Gubernur Kalteng, mengucapkan selamat kepada pengurus Provinsi Pergatsi Kalteng yang dilantik, "diharapkan dengan dilantiknya pengurus masa bhakti 2021-2025 ini pembinaan atlet atlet Gatetball akan semakin bagus, terarah, dan berkwalitas, sehingga olahraga gatetball bisa berkem-bang baik di Provinsi Kalteng dan mampu menorehkan prestasi terbaik," kata Sri Suwanto.

Dalam kesempatan yang sama ia berharap agar pengurus Provinsi Pergatsi Kalteng baru dilantik untuk melakukan langkah langkah konsolidasi baik di tingkat pengurus pusat maupun ketingkat Kabupaten/Kota. Untuk memperkuat sinergi harus selalu menjalin kekompakan dan keharmonisan, terutama dalam melakukan penjaringan, pembibitan dan pembinaan yang berkelanjutan. Satukan tekad dan langkah, untuk kemajuan olahraga Gateball di Kalteng,"imbuhnya.

Ketua Umum Pengurus Pergatsi Provinsi Kalteng H. Shalahuddin mengungkapkan pengurus Pergatsi Kalteng sudah terbentuk pada Tanggal 17 Mei 2021, dan merupakan pengurus Provinsi yang Ke-24 se-Indonesia. Pengurus Pergatsi Kalteng sudah me-nyampaikan mandat kepada enam Kabupaten/Kota untuk membentuk kepengurusan yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten seruyan, Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur. Sampai saat ini sudah terbentuk kepengurusan Pergatsi Kota Palangka Raya dan Pengurus Pergatsi Barito Timur ," jelasnya.

Ketua Harian Pengurus Besar Pergatsi khalawi AH menyampaikan Pengurus Pergatsi Kalteng yang dilantik ini merupakan pengurus pertama yang ada di Kalteng. Tugas Pergatsi ini mempromosikan Gateball melalui even even atau turnamen agar dikenal masyarakat luas. “Tahun depan kita akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) kita harapkan Kalteng bisa mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk koordinasi dengan pusat untuk pembinaanya,"tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini Stag Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi , Keuangan dan Pembangunan Yuwas Elko, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Maskur serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments