Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Harapkan Sinergi Salam Cegah Karhutla

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prastyo meminta agar semua pihak bisa bersinergi terutama dalam upaya mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) di wilayah Kabupaten Seruyan, dengan adanya sinergisitas semua pihak di harapkan bencana kebakaran hutan bisa di cegah atau dihindari.

Menurutnya bahaya Karhutla sangat rawan terjadi, terutama pada musim kemarau, sehingga pihaknya berharap sinergitas dan peran aktif dari semua elemen termasuk masyarakat sangat di perlukan menekan angka karhutla di wilayah setempat.

“Dalam hal ini saya berharap semua elemen bisa bekerja sama, mulai pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh masarakat bisa bersinergi dalam upaya pencegahan karhutla di wilayah seruyan ini, dengan kesadaran yang tinggi tentunya bahaya karhutla bisa kita hindari,” katanya Kamis 23/2/2023.

Dirinya berharap agar hal tersebut bisa di mulai dari masyarakat paling bawah terutama di desa-desa yang paling dekat dengan wilayah perkebunan, dan hutan yang sering terjadi kebaran, sehingga informasi bisa didapat dan bisa dilakukan upaya pencegahan kebakaran sehingga tidak meluas.

Dengan adanya senergi masyarakat dan pemerintah diharapkan Karhutla yang selalu terjadi saat musim kemarau bisa diminimalisir bahkan bisa dicegah sepenuhnya,  sehingga bencana kabut asap yang sering terjadi saat musim kemarau bisa dihindari.  

“ Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah dan masyarakat. Dengan adanya sosialisasi yang intensif bahanyanya Karhutla dan sangsi terhadap pembakar hutan harus di ketahui oleh masyarakat dan yang tidak kalah penting juga adalah sarana pendukung seperti peralatan harus  disiapkan terutama di setiap desa sehingga bisa melakukan upaya pencehahan pendahuluan saat terjadinya kebakaran,” pungkasnya.  

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments