Seruyan

Desa Rangau Raya Minta Sarana Air Bersih

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah dapil II Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk. Dalam kunjungan kerja tersebut masyarakat meminta agar di desanya bisa dibangunkan sarana air bersih, sebab selama ini masyarakat sangat kesulitan dalam mendapat air bersih.

Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko, menyampaikan bahwa usulan terkait sarana air bersih memang sering disampaikan  masyarakat Rungau Raya, sehingga pihaknya berharap agar usulan tersebut bisa segera direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Dalam kunker yang kami laksanakan di desa Rungu Raya, masyarakat berharap agar bisa dibangunkan fasilitas air bersih, sebab saat ini masyarakat setempat masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” Ujarnya Senin 27/2/2023.

Dirinya berharap agar keluhan masyarakat Rungau Raya bisa segera direalisasikan, sebab memang tidak memiliki fasilitas air bersih. Untuk mendapatkan air bersih masyarakat hanya mengadalkan tampungan air hujan dan apabila memasuki musim kemarau akan menjadi masalah bagi masyarakat.

Oleh karena itu pihaknya mendorong pada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan keluhan tersebut, dan berharap agar pembangunan fasilitas air bersih di Desa Rungau Raya bisa diprioritaskan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan air bersih dengan mudah.

“Kondisi ini memang harus jadi perhatian dari pemerintah daerah, sebab kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan masyarakat agar terjaga kesehatanya, dan kami mendorong agar masalah seperti ini bisa segera teratasi, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments