Seruyan

Desa Riam Batatang Butuh Nakes

KUALA PEMBUANG - Masyarakat Desa Riam Batang Kecamatan Seruyan Hulu menginginkan keberadaan tenaga kesehatan di desa mereka. Pasalnya untuk berobat warga harus menempuh perjalanan jauh sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Atinita berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) agar menugaskan tenaga kesehatan di Desa Riam Batang. Sebab selama ini tenaga kesehatan di sana masih belum ada. oleh karenan itu pihaknya mendesak agar pemerintah daerah bisa memikirkan solusinya.

“Berdasarkan informasi masyarakat setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan harus ke Puskesmas daerah lainya sehingga ketika masyarakat akan berobat di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, akan memerlukan biaya,” katanya

Pihaknya berharap keberadaan tenaga kesehatan untuk desa  dapat segera direalisasi, sehingga masyarakat setempat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan harga yang terjangkau atau bahkan gratis.

“Keberadaan tenaga medis di desa Riam Batang merupakan kebutuhan dasar dari masyarakat yang wajib diadakan di sana,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments