Katingan

Destinasi Wisata Danum Mare Berpengaruh Terhadap PAD

KATINGAN – Danau Mare, salah satu objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Katingan Tengah ini dapat memberikan kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi perlu mendapat  perhatian dari dinas terkait dalam hal pengembangannya.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono. Pihaknya juga sangat mendukung, apabila pemerintah melakukan pengembangan terhadap objek wisata Danau Mare.

“Kami dari pihak legislatif mendukung pemerintah dalam membenahi destinasi wisata di Katingan, terutama yang ada di Danau Mare,” ungkapnya, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, banyak destinasi wisata di Katingan yang bisa dikembangkan seperti Danau Mare. Diakuinya, obyek wisata ini perlu dikembangkan agar menjadi daya tarik dan ikon di Kabupaten Katingan.

“Objek wisata ini berada di antara Desa Samba Bakumpai dan Samba Katung. Objek wisata ini jika dikembangkan akan menjadi daya tarik dan tempat yang estetik,” jelasnya. Dengan demikian, dirinya sangat percaya wisata ini dapat mengundang minat wisatawan agar dapat datang ketempat wisata ini.

“Danau Mare sudah dilengkapi beberapa sarana yang sudah dibangun. Namun, akses ruas jalan menuju dari Desa Samba Bakumpai sepanjang dua Kilometer yang masih perlu perbaikan,” bebernya.

Politisi Partai Golkar ini mengharapkan agar pemerintah bisa memperbaiki jalan dan membuatnya dengan baik. Sehingga, warga yang datang berkunjung dapat diakses dengan nyaman dan aman.

 “Apabila Danau Mare ini diperhatikan dengan baik maka akan memikat hati para pengunjung dan meningkatkan pendapatan asli daerah,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments