Katingan

Dongkrak PAD, RTH DR Wajib Dikembangkan

KATINGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Muhammad Efendi meminta pemerintah daerah dapat membenahi dan mengembangkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) secara berkelanjutan dan terencana. Sehingga objek tersebut selain dapat dijadikan sebagai objek wisata, juga memberikan dampak bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pembangunan RTH mengunakan dana Reboisasi, makanya harapan kami, dinas terkait bisa mengembangkan secara berkelanjutan sehingga bisa memberikan PAD bagi Pemda,” ungkap Muhamad Efendi, Minggu (16/1/2022).

Kendati telah final dikerjakan, RTH ini masih dalam konsep jembatan yang berbahan kayu. Memang membutuhkan pemeliharaan dan perawatan kedepannya.

“Jembatannya dibangun dengan konsep yang unik dan menarik akan membuat warga dan wisatawan tertarik untuk berkunjung dan bersantai sejenak di area tersebut,” jelasnya.

Ia menyebutkan, areanya berada di komplek gerbang Kantor Bupati Katingan di Jalan Tjilik Riwut Kilometer tiga Kasongan. Area tersebut tidak berada jauh dengan Hotel Katingan dan pusat keramaian dan letaknya sangat strategis.

“Saya akui instansi teknis harus berpikir cermat dalam pembenahan dan pengembangan RTH tersebut. Pasalnya, masih banyak sarana dan prasarana yang wajib dirancang supaya dapat mengoptimalkan area hijau itu,” bebernya.

Politisi Partai Demokrat ini menekankan, salah satu fasilitas yang disoroti adalah tempat parkir kendaraan. Apalagi minat warga yang datang dan berkunjung cukup tinggi.

“Jangan sampai tempat parkir tidak diakomodir. Alasannya, RTH ini merupakan aset pemerintah daerah yang nantinya dapat mendongkrak pendapatan asli daerah kedepannya,” tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments