Kalteng

Dewan Akan Berkordinasi Dengan DKPP Atasi Kelangkaan Pupuk Bagi Petani

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berencana akan menindaklanjuti keluhan masyarakat petani terkait sulitnya masyarakat mendapatkan pupuk subsidi, sehingga pihaknya meminta agar hal tersebut bisa segera ditindak lanjuti oleh Pemkab.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoodinasi dan berkomunikasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan. Hal tersebut dimaksudkan agar permaslahan ketersedian pupuk subsidi bisa segera di atasi.

“terkait keluhan dari masarakat tentang masih sulitnya  mendapat pupuk subsidi kami akan berkomunikasi langsung dengan pihak DKPP, agar permasalahan pupuk ini bisa dicarikan jalan keluar,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu 30/11/2022.

Dirinya tidak ingin banyak berkomenter terkait permasalahan tersebut. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah guna penyelesaian permaslahan pupuk tersebut.

“ketersedian pupuk subsidi memang ada tapi terkait pendistribusiannya tidak melalui dinas, tapi melalui distributor  sehingga penyaluran di lapangan, itu hanya dari laporan distributor,  agar permasalah pupuk subsidi ini segera terurai,” jelasnya

Karena menurutnya, permasalahan mengenai pupuk subsidi ini memang cukup kompleks. Hal ini dikarenakan dalam prosesnya di lapangan tidak hanya melibatkan DKPP saja, akan tetapi juga ada pihak distributor, ini yang harus di-kroscek dulu dimana letak permaslahnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments