Kalteng

Dewan Apresiasi Kebijakan Pemda Berikan Santunan Kematian Kepada Tenaga Honorer Daerah

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan yang telah menyerahkan secara simbolis santunan kematian kepada ahli waris salah satu tenaga honorer di lingkungan Pemkab setempat.

Anggota DPRD Seruyan M Aswin menyampaikan  hal tersebut seusai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Seruyan ke-20 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Seruyan. Sekaligus ikut menyerahkan santunan yang disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah, yang telah memberikan santunan kematian untuk ahli waris tenaga honorer di lingkungan Pemkab Seruyan,” katanya 3/8/2022 di Kuala Pembuang.

Hal itu tidak terlepas dari kebijakan Pemkab Seruyan yang memasukan seluruh tenaga kontrak atau honorer di wilayah setempat ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Dirinya selaku wakil rakyat sangat menyambut baik kebijakan tersebut. Menurutnya itu merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah daerah kepada pekerja di wilayah pemerintahan daerah dengan memberikan jaminan ketenaga kerjaan.

“Pada momen ini juga, Pemkab menyerahkan santunan untuk pejabat-pejabat atau ASN kita yang sudah purna tugas. Langkah-langkah seperti ini sangat kita apresiasi sekali,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments