Kalteng

Dewan Dukung Pembangunan Sentra IKM Di Desa Sungai Undang

KUALA PEMBUANG - Jajaran  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Seruyan yang terletak di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir menyimpan potensi untuk meningkatkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) wilayah setempat

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun mengatakan, Sentra IKM Seruyan tersebut merupakan pembangunan skala besar yang berasal dari anggaran pemerintah pusat, sehingga diharapkan bisa mendorong roda perekonomian masyarakat sekitanya.

“ini merupakan usaha bersekala besar, yang tentunya bisa dimanfaatkan sebagai salah satu pemasukan daerah atau retribusi dari sektor perikanan, sehingga harus didukung semua pihak agar bisa berjalan dengan baik,” ujarnya Kmais 25/8/2022.

Karena menurutnya, selama ini pengelolaan sektor perikanan di wilayah setempat masih belum bisa memberikan kontribusi terhadap PAD. Padahal, Kabupaten Seruyan merupakan daerah dengan potensi sektor perikanan yang cukup melimpah namun pemasukan PAD dari sektor perikanan masih belum cukup efektif.

Maka dari itu, dengan adanya Sentra IKM ini, maka pengelolaan produksi perikanan di wilayah setempat bisa lebih baik dan bisa meningkatkan realisasi PAD, termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“dengan adanya rencana pembanguan sentra IKM di desa Sungai Undang, kami mengajak kepalas Discoprindag  bisa sama-sama mengetahui apa saja yang masih menjadi kendala, untuk kemudian kita carikan solusinya,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments