Kalteng

Masyarakat Minta Pengaspalan Jalan AMD Desa Terawan

KUALA PEMBUANG - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Hadinur mengatakan, jika pengaspalan Jalan AMD Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya menjadi aspirasi prioritas yang disampaikan oleh masyarakat setempat.

Aspirasi tersebut disampaikan oleh masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses. Menurutnya keinginan masyarakat agar bisa segera dilakukan pengaspalan jalan AMD Desa Terwan sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan transportasi.

“Saat kami reses di Kecamatan Seruyan Raya, aspirasi prioritas yang sekiranya harus segera ditindaklanjuti itu adalah pengaspalan Jalan AMD Desa Terawan, keingin masyarakat tersebut merupakan hal yang menurut kami perlu didukung agar kawasan tersebut bisa semakin maju ,” katanya, Rabu 24 Agustus 2022.

Menurutnya, ruas jalan tersebut masuk dalam skala prioritas karena merupakan akses penghubung untuk beberapa desa yang ada di wilayah setempat, seperti Desa Terawan, Desa Lanpasa, Desa Paren, Desa Ulak Batu, Desa Benua Usang serta Desa Cempaka Baru.

Dengan banyaknya desa yang dihubungkan oleh ruas jalan tersebut, maka tentunya sangat berpengaruh terhadap mobilitas dan perputaran roda perekonomian masyarakat. Sehingga dibutuhkan juga kondisi jalan yang memadai karena keutamaan jalan tersebut.

“Karena bila sudah memasuki musim penghujan, jalan itu cukup sulit dilalui. Oleh karena itu masyarakat sangat berharap agar ruas jalan ini bisa diperbaiki secara permanen karena kebutuhanya sangat vital serta diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments