Kalteng

Dewan Dukung Peningkatan Kesehatan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo
 
KUALA PEMBUANG
- DPRD Kabupaten Seruyan sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dalam peningkatan kesehatan masyarakat.
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan pihaknya sangat siap mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masararakat.

"Kami sangat mendukung setiap kebijakan pemerintah daerah terkait masalah kesehatan maupun mengakses pelayanan kesehatan di Kabupaten Seruyan ini," ujarnya, Selasa (21/9).

Menurut Eko, salah satunya adalah dengan penyelenggaraan program pada Badan Penyelenggara Jaminan Sodial (BPJS) dimana masyarakat diberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Seruyan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

"Dengan menyetujui penganggaran program BPJS kesehatan sekitar 18 miliyar untuk tahun ini, hal ini dikarenakan kami sangat mendukung betapa pentingnya kesehatan masyarakat, agar semua bisa  terlayani dengan maksimal," ungkapnya.

Pelayanan kesehatan sudah seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakatnya, yaitu dengan program-program yang dapat meringankan masyarakat seperti BPJS dan yang lainya.

"Saya berharap program ini dapat dimaksimalkan apalagi bagi masyarakat yang berada di pelosok  seperti layanan puskesmas atau rumah sakit agar bisa ditingkatkan lagi demi pelayanan yang maksimal bagi masyarakatnya," paparnya

Dia berharap agar sarana prasarana penunjang bagi kesehatan agar lebih diperhatikan, baik tempat, ataupun orang yang bertugas agar kedepannya lebih diperhatikan lagi.

“Demi memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat terutama di wilayah-wilayah yang jauh dari jangkauan agar sarana dan prasarana pendukung untuk kesehatan agar lebih bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

(Giya/Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments