P. Raya

Pembukaan Kegiatan Belajar Bersama di Museum

Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Guntur Talajan membuka secara resmi kegiatan Belajar Bersama di Museum. Kegiatan ini berlangsung di UPT. Museum Balanga, Palangka Raya, Selasa 21 September 2021. 

Guntur Talajan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Belajar Bersama di Museum tentang sejarah, kegunaan dan filosofi Guci dan Potensi Peluang Museum sebagai obyek wisata untuk meningkatkan PAD. 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah agar masyarakat maupun pelajar/ mahasiswa/ komunitas lebih mencintai budaya dan sejarah Kalteng. Museum menjadi tempat menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa yang tergambar dalam benda-benda sejarah yang terpampang pada Museum, sekaligus tergambar kebijakan Museum yang dapat mencerminkan memiliki kepribadian Bangsa sebagai bentuk ketahanan Nasional dan wawasan.

Lebih lanjut Guntur Talajan menyampaikan, kegiatan Belajar Bersama di Museum tidak terlepas dari partisipasi Narasumber dan peserta belajar bersama di Museum yang menjunjung pengembangan pelestarian sejarah budaya khususnya Kalteng maupun secara Nasional mengingat upaya-upaya pengembangan kepariwisataan dari seni budaya bukan hanya tugas Pemerintah namun merupakan tugas yang harus diemban bersama antara Pemerintah dan masyarakat umum, pelajar/ mahasiswa dan komunitas.

Dengan dilaksanakannya Belajar Bersama di Museum tingkat SLTA/Madrasah Aliyah ini diharapkan juga kedepannya agar para pelajar, mahasiswa dan masyarakat Kalteng mampu meningkatkan kecintaan terhadap museum.

Kegiatan Belajar Bersama di Museum Balanga dilaksanakan selama 7 hari, yakni mulai tanggal 21-23 September 2021 dan tanggal 27-30 September 2021.Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Suraji, Kepala UPT Mueseum Balanga Hasanudin dan Kepala Seksi Kehumasan, DiskominfoSantik Prov. Kalteng Arbandigana.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments