Kalteng

Dewan Dukung Penuh PTM

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan sangat mendukung kebijakan pemerintah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan kegiatan belajar d isekolah merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif.

"Kegiatan belajar tatap muka langsung di sekolah merupakan harapan kita semua, seperti orang tua dan guru. Karena kegiatan di sekolah itu merupakan salah satu cara mengajarkan anak-anak untuk mendisiplinkan diri seperti bangun pagi, mengenakan seragam dan berinteraksi sesama mereka," ujar Eko.

Ia menyebut, DPRD Kabupaten Seruyan sangat mendukung kegiatan PTM yang telah dilakukan oleh pihak sekolah karena kegiatan ini lebih efektif dibanding dengan kegiatan belajar di rumah melalui media, karena banyak hal positif yang didapat saat melakukan pembelajaran langsung di sekolah.

"Dengan melaksanakan langsung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) tentunya kegiatan belajar mengajar akan sangat mudah karena guru dapat menjelaskan dengan rinci pelajaran-pelajaran dan para siswa pun dapat memahami. karena ada waktu tanya jawab saat mereka tidak mengerti dengan apa yang mereka pelajari secara langsung," tuturnya.

Namun yang perlu diperhatikan oleh pihak sekolah adalah protokol kesehatan dan tata cara pembelajran di masa pandemi Covid-19 ini harus benar-benar diperhatikan pihak sekolah harus mentaati SOP yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam melaksanakan PTM tersebut.

"Jangan sampai dengan diadakan kegiatan belajar langsung di sekolah malah menyebapkan masalah baru lagi, pihak sekolah dan para pelajar harus benar-benar mentaati SOP yang sudah di anjurkan pemerintah dalam melaksanakan kegiatan di tempat umum," pungkasnya.

(Giya/Altius)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments