P. Raya

Labfor Surabaya Gelar Coaching Clinic bagi Penyidik Polda Kalteng

PALANGKA RAYA - Sebagai langkah penyegaran dan pelatihan kembali bagi para penyidik Polda Kalteng, Laboratorium Forensik Surabaya Mabes Polri menggelar Coaching Clinic penanganan TKP, Rabu (15/9/2021). 

Bertempat di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, kegiatan dibuka Direktur Reskrimum Kombes Pol Budi Hariyanto. Hadir sebagai pemateri coaching clinic, Wakabid Labfor Surabay, AKBP Sapto Sri Suhartomo. 

Direktur Reskrimum, Kombes Pol Budi Hariyanto, mengatakan Bid Labfor adalah suatu bidang pengujian yang tugasnya membantu dalam pengungkapan kasus tindak pidana. 

Tim labfor terdiri dari beberapa bagian, baik dari uang palsu, fisika forensik, kimia forensik, komputer forensik, metalurgi forensik hingga narkoba forensik. Dimana hasil labfor nantinya akan menjadi petunjuk dalam membantu penyidik mengungkap kasus. 

"Melalui coaching clinic ini anggota dilakukan penyegaran dan pelatihan kembali dalam menangani TKP dan mengolah barang bukti yang benar," ujarnya. 

Ia menerangkan, setiap kejadian dipastikan berawal dari TKP, sehingga penanganan TKP yang tidak cermat dapat mengaburkan kasus untuk dilakukan pengungkapan. 

"Peserta berasal dari kasat reskrim polres jajaran, kanit identifikasi dan penyidik reskrim keseluruhan. Termasuk personel lalu lintas karena mereka juga menangani perkara. Kita samakan persepsi dalam pengolahan TKP," tegasnya.

 

(TribrataNews/Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments