Kalteng

Dewan Harapkan Maksmilakan Restribusi Pajak

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta kepada pemerintah kabupaten melalui dinas terkaitnya terus maksimal dan menggali sumber pendapatan Daerah guna meningkatkan pembangunan dan kemajuan daerah.

Seperti disampaikan oleh Bejo Riyanto, bahwa dengan memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentu akan mampu menunjang pembangunan di daerah. Dalam hal ini tentunya pemerintah daerah harus melakukan evaluasi setiap tahun dan merumuskan perencanaan terkait dengan penggalian Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor retribusi dan pajak. Demikian dikatakan Bejo Riyanto, di Kuala Pembuang (29/6/2022).

Menurutnya, saat ini masih banyak potensi daerah yang belum di maksimalkan sehingga pihaknya berharapa agar pemerintah daerah bisa melakukan evaluasi melalui dinas terkai.

Saya menilai masih banyak sektor yang bisa digali seperti sektor perikanan, sektor wisata dan sektor tambang galian C,”jelasnya

Selain itu, seiring dengan telah disetujuinya beberapa rancangan peraturan daerah (raperda) yang diusulkan oleh Pemkab Seruyan kepada DPRD Seruyan, dirinya juga berharap bisa menjadi langkah nyata dalam rangka peningkatan realisasi PAD.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments