Barut

Puncak Hari Jadi Kabupaten Barito Utara,Ke 72 Di Tiara Batara

MUARA TEWEH -  Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di Arena Mini Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (29/6/2022).

Upacara yang diikuti oleh Wakil Bupati, Bupati Murung Raya, Bupati Barito Utara periode 1988-1998, Drs. A. Dj. Nihin dan Istri, Bupati Barito Utara periode 2003-2013, H. Achmad Yuliansyah dan Istri, Sekda Prov. Kalteng dan Istri.

Selain itu turut hadir Perwakilan Kepala Daerah kabupaten kota se-Kalteng, para pejabat lingkup Perangkat, Ruhut Sitompul, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan undangan lainnya. Bupati H. Nadalsyah dalam amanatnya menyampaikan beberapa prestasi serta kinerja Pemerintah Kabupaten Barito terlebih dalam menghadapi Pandemi Covid-19. 

Menurutnya, pemerintah daerah harus memangkas anggaran tahun 2021 dan 2022 yang sedang berjalan dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dan perekonomian masyarakat.  Hal ini kata dia, berkat kerjasama dari seluruh perangkat daerah dan didukung kerjasama yang baik dari legislatif, unsur FKPD dan seluruh instansi vertikal sehingga mampu mengatasi tantangan tersebut.

Bupati menyampaikan permintaan kepada Sekda Prov. Kalteng yang mewakili Gubernur berupa bantuan pembangunan gedung RSUD Muara Teweh Wing B. 

"Kita akan perjuangkan untuk tahap penyelesaiannya, semoga nantinya dapat dianggarkan oleh Pemprov. Kalteng," harap H. Nadalsyah.

Nadalsyah juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para mantan bupati dan wakil bupati, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, dan seluruh elemen masyarakat, baik yang masih hidup maupun telah tiada, atas pengabdian, sumbangsih pemikiran, dan peran sertanya membangun Kabupaten Barito Utara yang semakin maju. 

Selesai upacara  Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara mendapatkan Rekor Dunia dari MURI berupa Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia atas rekor Pembuatan Wadai Tumpi Jawau Serentak Terbanyak yang diserahkan oleh Awan Rahargo.

Kemudian Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah, Wakil Bupati para pejabat, dan tamu undangan mengikuti pelaksanaan Ramah Tamah Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara di Gedung Balai Antang.

Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mantan bupati barito utara dan para mantan pejabat yang dahulu telah melaksanakan pembangunan sekaligus berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan.

Sehingga saat ini telah mendapatkan beberapa kemudahan untuk terus melanjutkan pembangunan. Pemkab  Barut terbuka atas segala kritikan, saran dan masukan yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya bimbingan serta arahan dari bapak Gubernur Kalteng yang diwakili Sekda provinsi Kalteng sangatlah kami harapkan guna mensukseskan pembangunan di Barito Utara," tutur Wabup. 

Ia kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan pembangunan di segala bidang, menuju masyarakat yang maju, mandiri dan bermartabat. 

"Semoga  semakin kuat, masyarakatnya sehat dan ekonomi dapat tumbuh pesat," pungkasnya.

 

(Syarbaini)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments