Kalteng

Dewan Harapkan Sewa Asrama Mahasiswa di Malang Tetap Ada

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Musfuatun, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar tetap menjalankan program sewa asrama untuk mahasiswa yang ada di Malang, Jawa Timur, demi membantu mahasiswa dan pelajar yang melanjutkan pendidikan di sana.

Menurutnya pada saat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 sudah dialokasikan anggaran untuk sewa asrama mahasiswa tersebut, sehingga dirinya berharap agar anggaran tersebut bisa direalisir, karena hal tesebut juga merupakan salah satu bentuk dari kepedulian pemerintah daerah kepada mahasiswa daerahnya yang melaksanakan pendidikan di luar daerah.

“saat pembahasan anggaran di Komisi III tentang sewa asrama di Banjarmasin, Yogyakarta dan Malang itu sudah kita anggarkan, jadi kami berharap agar program sewa asrama untuk mahasiswa itu harus tetap dijalankan, khususnya untuk di Malang,” katanya, Senin 10/10 /2022.

sementara itu, untuk wilayah Palangka Raya sendiri tidak dianggarkan. “Karena di Palangka Raya sudah ada pembangunan asrama mahasiswa UPR. Sementara untuk di Malang itu harus tetap dilaksanakan, karena sudah diputuskan berdasarkan kesepakatan, ” pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments