P. Raya

Dewan Kalteng Ajak Generasi Milenial Untuk Tak Malu Menjalani Profesi Petani

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Sri Neni Trianawati meminta kepada generasi milenial khususnya di kalteng agar tak malu menjalani profesi menjadi petani, selasa 4 januari 2022

Sebuah usaha apapun jenisnya merupakan pekerjaan mulia yang seharusnya bisa dijalani dengan sungguh-sungguh, terlebih lagi menjadi seorang petani. Pekerjaan menjadi petani bukanlah hal memalukan. Namun sebaliknya justru merupakan pekerjaan mulia yang dapat membantu semua orang dalam menyediakan berbagai kebutuhan pangan seperti beras, sayur-sayuran, buah-buhan, dan lain-lain.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kalteng Sri Neni Trianawati keikutsertaan generasi milenial dalam mengembangkan sektor pertanian terlebih lagi bagi Lulusan Universitas atau SMK sesuai bidangnya sangat penting untuk mendorong suatu daerah dalam mencapai swasembada pangan dari sektor pertanian.

Di sisi lain, ketika masyarakat atau kaum milenial yang hendak menggeluti usaha pertanian namun belum memiliki kemampuan atau modal, ada baiknya pemerintah turut serta membantu dengan mengadakan pelatihan-pelatihan atau permodalan, sebagai dorongan pengembangan usaha itu.

Dirinya juga mengatakan SDM di Kalteng sangat melimpah, dan pasti banyak yang menginginkan usaha di sektor pertanian, namun terkendala beberapa hal. Disinilah pemerintah harus hadir untuk mendukung mereka yang berniat mencoba mengembangkan pertanian, semakin banyak yang bergelut dibidang tersebut maka semakin baik untuk ketahanan pangan daerah.

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments