P. Raya

Dewan Dorong Pemerintah Utamakan Pembangunan Fasilitas Penunjang di Wilayah Pelosok Kalteng

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemerintah daerah agar bisa menggencarkan dan mengutamakan pembangunan fasilitas penunjang, terutama di wilayah pelosok. Kamis, 6 januari 2022.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan, begitu banyak potensi di wilayah pelosok yang belum bisa dimaksimalkan karena terkendala tingkat pembangunan di pelosok yang sangat minim. Bahkan seperti infratruktur, fasilitas kesehatan dan sekolah, telekomunikasi dan kantor pelayanan Pemerintahan masih belum bisa diakses secara baik oleh masyarakat.

Dia berharap pemerintah dapat segera merealisasikan pembangunan di daerah secara bertahap dan merata. Terlebih lagi ditengah era digitalisasi saat ini yang dapat diupayakan terlebih dahulu yakni listrik dan telekomunikasi berupa jaringan internet.

Pasalnya, kedua hal itu nantinya akan menunjang sektor pendidikan, kesehatan, industri dan sebagai penerangan bagi masyarakat. Dia menegaskan, ada beberapa daerah yang pernah ia kunjungi masih belum teraliri listrik, bahkan masyarakat mengeluarkan uang lebih untuk membeli solar untuk bahan bakar genset.

Selain itu yang tidak kalah penting juga yakni pembangunan akses jaringan internet, hal ini berguna dalam rangka mendukung pengembangan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sistem informasi global.

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments