P. Raya

DPRD Provinsi Kalteng Minta Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Batas Kalteng-Kalsel

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Achmad Rasyid mendorong pemerintah pusat melalui balai jalan wilayah Kalteng untuk memperbaiki ruas jalan antara Kapuas dan Banjarmasin Selasa 4 januari 2022.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan masih menjadi program prioritas pemerintah dalam memperlancar arus barang dan orang dari satu tempat ke tempat lain. Sebagai contoh jalan antara Kabupaten Kapuas dan Banjarmasin sebagian besar ruas jalan dengan kondisi rusak.

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Achmad Rasyid mengatakan ruas jalan nasional antara Provinsi Kalteng dengan Kalsel masih banyak yang rusak. Tepatnya di sekitar perbatasan Banjarmasin – Kapuas. Dirinya berharap tahun di 2022 ini mendapatkan perhatian atau perbaikan oleh pihak balai jalan wilayah Kalteng.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan IV Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya ini juga mengungkapkan, penanganan ruas jalan Nasional antar Provinsi ini terlihat masih kurang adil.

Politisi dari partai gerindra ini juga menjelaskan, kerusakan jalan juga terlihat sangat jelas, walaupun hanya dilihat secara sekilas atau sejauh mata melihat. Menurutnya, ruas jalan tersebut merupakan jalur utama arus transportasi barang dan jasa antara Provinsi.

Pihaknya berharap kiranya ada peningkatan pada ruas tersebut di tahun ini. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman atau memperlancar arus transportasi antara dua wilayah bertetangga tersebut.

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments