P. Raya

Dewan Kawal Aspirasi Masyarakat Hingga Terialisasi

PALANGKA RAYA – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerap aspirasi masyarakat di beberapa Daerah yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Kebanyakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, terkait dengan peningkatan sarana dan prasaran tentang penunjang pemerataan pembangunan, baik itu di bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Jaringan internet dan telekomunikasi, sampai saat ini masih mendominasi usulan masyarakat di sejumlah daerah.

“Berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, masyarakat telah menyampaikan sejumlah aspirasi yang berkaitan dengan beberapa hal yang dinilai perlu untuk segera ditindaklanjuti oleh instansi pemerintah daerah maupun pihak terkait lainnya,” terang Kuwu Senilawati dalam keterangan tertulisnya. Rabu 1 Desember  2021.

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini juga mengungkapkan bahwa, peningkatan sarana dan prasarana di bidang pendidikan dan kesehatan, merupakan kebutuhan dasar yang wajib diperhatikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) baik itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Masih banyak sekolah, mulai dari tingkat SD, SLTP, SLTA yang butuh peningkatan sarana dan prasarana gedung. Baik itu SD, SMP ,SMA, SMK dan SLB. Utamanya pada bidang kesehatan juga membutuhkan hal yang sama yakni peningkatan sarana bangunan juga peralatan baik di Puskesmas dan juga Pustu. Pustu ini ada, tapi peralatannya juga masih belum tersedia atau memadai,” tuturnya.

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng ini juga mengatakan bahwa, pada bidang bidang infrastruktur, internet dan telekomunikasi juga perlu mendapat perhatian. Kemudian peningkatan dan perbaikan jalan ruas Palangka Raya- Kurun juga menjadi harapan atau aspirasi masyarakat.

Ia meminta, dalam pembangunan jaringan internet dan telekomunikasi yang dirasa sangat penting. Guna menunjang kelancaran proses belajar-mengajar, khususnya di tengah masa pandemi Covid-19 yang lebih mengutamakan pembelajaran secara online atau daring.

“Hampir semua Kecamatan dan Desa di pelosok pada wilayah Kabupaten Gunung Mas dan Katingan mengusulkan jaringan telekomunikasi. Sebab berdasarkan informasi dari warga setempat, kalau mau ada sinyal warga harus naik bukit atau pohon,” harap Kuwu Senilawati.

“Saya mengharapkan semua anggota DPRD Dapil I bersama-sama mengawal aspirasi masyarakat ini. Kami harapkan juga adanya respon positif dari semua pihak, menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Sebab apa yang diusulkan merupakan sesuai yang riil atau benar-benar di butuhkan masyarakat,” tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments