Kalteng

Dewan Minta Bangun Infrastruktur di Wilayah Hulu

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

ANGGOTA DPRD SERUYAN ATINITA

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Atinita mengharapkan kepada instansi terkait agar bisa membangun infrastruktur jalan penghubung desa di daerah pemilihan (Dapil III)  yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

“Terkait permasalahan jalan penghubung antar wilayah di daerah dapil III, saya harap instansi terkait bisa melakukan pembangunan tersebut karena di dapil III atau wilayah hulu itu masih banyak desa yang belum memiliki jalan penghubung dan ini tentu harus menjadi perhatian tersendiri bagi Pemkab Seruyan,” kata Atinita di Kuala Pembuang, Kamis (27/01/2022).

Dia mengatakan, untuk sejumlah desa yang belum memiliki akses jalan penghubung tersebut seperti di Desa Tumbang Manjul menuju Rantau Panjang yang berada di Kecamatan Seruyan Hulu akses penghubung jalur daratnya masih belum ada, sehingga masyarakat sangat merasa kesulitan dalam beraktivitas kerena masih menggunakan jalur air yang memakan waktu dan biaya yang cukup mahal.

Kemudian, masih ada beberapa wilayah yang  akses jalan di desa yang juga masih tidak ada jalan penghubungnya seperti Tumbang Langkai menuju Tumbang Magin yang berada di Kecamatan Suling Tambun. Desa-desa tersebut hanya merupakan contoh dari sebagian kecil wilayah yang saat ini masih belum memiliki akses jalan penghubung di dapil III karena memang masih banyak lagi akses jalan daratnya tidak ada.

“Masih banyak lagi yang belum memiliki akses jalur darat. Sehingga banyak masyarakat yang masih menggunakan jalur sungai yang memang memerlukan waktu atau jarak tempuh yang cukup jauh serta biaya yang lumayan besar jika hendak pergi dari desa ke desa,” ungkapnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments