Seruyan

Dewan Minta Diskoprindag Mampu Perluas Pemasaran Produk UMKM Daerah

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah daerah bisa memberikan solusi atau membantu memperluas pemasaran produk UMKM unggulan daerah, agar mampu mengangkat perekonomian para pelaku UMKM tersebut.

Seperti disampaikan oleh wakil ketua II DPRD Seruyan M Aswin, bahwa pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) kabupaten Seruyan agar memperhatikan hal tersebut.

“ berkaitan dengan itu, kami meminta kepada Diskoperindag Seruyan agar bisa memperluas jangkauan pemasaan produk UMKM yang diunggulkan agar bisa menjadi peluang usaha bagi masYarakat kabupaten Seruyan,” ujarnya Rabu 7/12/2022.

Menurutnya, Diskoprindag Seruyan harus berinovasi dengan selalu memperhatikan jadwal pameran produk-produk UMKM secara nasional dan harus ikut serta memamerkan sekaligus memasarkan produk unggulan daerah yang berpotensi atau memiliki nilai jual tinggi. Diharapkan dengan mengikuti kegitan tersebut maka produk-produk unggulan daerah bisa dikenal dan membuka peluang bagi pasar untuk masuk ke kabupaten Seruyan.

“ memang harus ada kerja sama antar pelaku UMKM dan pemerintah daerah, agar produk unggulan daerah bisa dipasarkan, sehingga harus ada perencanaan yang jelas dalam, sehingga  tujuan untuk memasarkan produk daerah Seruyan, keluar daerah bisa tercapai,” jelasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments