Seruyan

Dewan Minta Pemda Perhatikan Keluhan Petani Pada Musim Panen Raya

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar Pemerintah daerah bisa melihat potensi para petani, untuk menjadikan Seruyan daerah yang swasembada pangan dan mampu menjamin ketahanan pangan daerah.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyampaikan, pihak pemerintah daerah harus bisa memperhatikan keluhan masyarakat terutama pada sektor pertainan terkait Alat Sistem Pertanian (Alsintan) yang dinilai masih belum memadai dengan luasan lahan petani.

“ ini saya tekankan untuk dinas terkait, saya harap agar bisa melihat potensi petani dan mengembangkan itu. Terutama para petani padi yang setiap panen hasilnya melimpah, saat ini masih banyak keluhan petani yang masih sulit mendapatkan Alsintan guna membantu saat terjadi panen raya,” Ujaranya Kamis, 2/5/2024.

Menurutnya sampai saat ini masih banyak keluhan dari petani yang kesulitan dalam mengelola panen, karean masih kekurangan alsintan saat terjadi panen raya, sehingga menyebabkan benih yang didapat tidak maksimal.

“ Hal ini harusnya bisa menjadi perhatian serius sebab dengan kurangnya sarana pendukung bagi petani padi tentunya akan menjadi salah satu kerugian bagi petani itu sendiri, harusnya pihak Pemerintah Daerah bisa melihat pentingya kebutuhan ini, sebab ini merupakan salah satu sektor unggulan di Seruyan yang tentunya bisa mendongkarak Pendapatan Asli Daerah (PAD) bila bisa dikelola dengan maksimal,” Paparnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments