Seruyan

Warga Desa Telaga Pulang Minta Dibukakan Lahan Sawah Baru

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko mengatakan bahwa keinginan masyarakat Telaga Pulang dalam pengembangan sektor pertanian perlu didukung, dengan adanya pembukaan lahan pertanian yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Oleh karena itu pihaknya sangat mendukung usulan masyarakat tersebut.

Pemerintah Daerah bisa membantu dengan melakukan cetak sawah. Pihak Dewan sangat mendukung sebab bisa menjadi salah satu sektor pertumbuhan ekonomi di sana.

“ Terkait usulan Cetak sawah yang diminta masyarakat Telaga Pulang, memang hal yang patut kita apresiasi, hal ini selaras dengan upaya pembanguan nasional dalam Ketahanan Pangan, salah satunya seperti tanaman padi yang merupakan makanan pokok, oleh karena itu kami sangat mendukung usulan tersebut,” Katanya Sabtu 3/5/2024.

Bambang menambahkan, masyarakat sangat kesulitan dalam pembukaan lahan secara manual. Dengan kondisi lahan yang sangat luas tentunya bantuan pemerintah dapat meringakan masyarakat setempat, apalagi dengan kondisi lahan yang masih rimbun tentu penggunaan alat berat bisa mempercepat pembukaan lahan sawah baru.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments