Seruyan

Dewan Minta Pemda Perhatikan Sektor Peternakan

KUALA PEMBUANG - Dalam pelaksanaan reses DPRD Kabupaten Seruyan di wilayah Dapil I kecamatan Seruyan Hilir, dan Seruyan hilir Timur banyak usulan yang disampaikan oleh masyarakat, terutama dalam permintaan bibit ternak. Pihaknya berharap agar usulan tersebut bisa di jadikan program prioritas untuk kedepanya.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, menyampaikan bahwa usulan pengadaan bibit ternak memang sangat sering disampaikan saat pihaknya melaksanakan reses. Hal tersebut menurutnya harusnya didukung oleh pemerintah daerah sehingga menjadi salah satu program prioritas dalam pengembangan usaha para peternak.

“ Dalam hal ini kami sangat berharap pemerintah daerah bisa segera menindak lanjuti usulan mastarakat tersebut. Sebab kita lihat sendiri di beberapa desa memang sektor ternak ini menjadi salah satu sumber usaha masyarakat setempat,” Katanya Rabu, 7/9/2023.

Disampaikanya, memang banyak ragam usulan bibit ternak yang diminta masyarakat sesuai dengan wilayahnya, sepeti pengadaan bibit unggas, sapi, dan Kambing. Hal tersebut memang sesuai dengan minat masyarakat itu sendiri, sehingga pihaknya berharap pemerintah daerah bisa memberikan progam agar keinginan masyarakat tersebut terpenuhi.

Terlebih beberapa tahun yang lalu banyak kendala yang dihadapi para peternak seperti covid-19 serta wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sangat berdampak pada para peternak, sehingga tidak bisa mendapatkan bibit ternak, sebab terjadi penghentian pengiriman di semua daerah. Oleh karena itu pihaknya sangat berharap agar sektor peternakan bisa diperhatikan agar masyarakat terbantu.  Sebab sebagian besar masyarakat di Seruyan  banyak menggantungkan usahanya di bidang peternakan.

“ Kami sangat berharap agar usulan masyarakat terkait pengadaan bibit ternak ini bisa di jadikan prioritas. Oleh karena itu kami mendorong agar pemerintah daerah bisa memberikan program pengadaan bibit ternak unggul sehingga peternak yang ada di Seruyan ini berkembang,” Jelasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments