Barut

DPRD Minta Kabel PLN Sudah Tua Hendaknya Diganti

MUARA TEWEH - Saat ini hampir seluruh wilayah Kecamatan, khususnya di Perdesaan jaringan kabel listrik banyak semraut, Sehingga sangat rawan terjadi korsleting. 

Seperti di wilayah Kecamatan Lahei dan Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah, kabel yang digunakan masih kabel telanjang, dan ini sangat rawan, apalagi di wilayah tersebut banyak pohon di  kanan kiri jalan.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara, H.Surian nor, Rabu (6/9/2023) meminta agar kabel tersebut diganti yang baru, sebab selain posisinya banyak yang dekat dengan pohon juga kabel sudah tua. Sehingga rawan korsleting.

Surian nor mencontohkan, di desa seperti Nihan banyak kabel yang posisinya rendah hingga beberapa meter saja dari tanah. Poisinya selain rawan korslet juga membahayakan pengguna jalan.

Selain di wilayah Desa Nihan, juga Desa Lemo, sering terjadi lampu padam, apalagi ada hujan. Hal ini disebabkan banyaknya kabel yang tua dan sering terjadi kontak dengan pohon. Bila seperti ini pada saat hujan terjadi padam secara mendadak.

Kepala Unit Layanan Pelanggan PLN Muara Teweh, Adeck Aprilyan Kurniahadi mengatakan, Untuk rencana dari PLN sudah dilakukan pendataan aset yang perlu diperbaiki dan diganti, baik dari tiang, aksesoris, dan kabelnya. 

"Insya Allah di clear kan sebelum akhir tahun," katanya lewat wattshap.

 

(Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments