Barut

Bupati Lantik 71 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

MUARA TEWEH - Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan  71 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kamis (7/9/2023) di gedung Balai Antang Muara Teweh.

Pejabat yang dilantik adalah pimpinan tinggi pratama sebanyak 5 orang, pejabat administrator 35 orang dan pejabat pengawas sebanyak 31 orang. Lima pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II yaitu Drs Jufriansyah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP. 

Kemudian Hj Siti Nornah Iriawati Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Drs H Ardian Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Pariadi AR Kepala Dinas Kesehatan dan Rayadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Bupati H Nadalsyah usai melantik mengatakan, pada bulan Februari yang lalu telah melaksanakan seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi tiga posisi jabatan pimpinan tinggi  pratama yang kosong.

Dikatakannya, hasil pelaksanaan seleksi terbuka tersebut telah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta, serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor b-3345/jp.00.00/09/2023 tanggal 4 September 2023. 

Selain seleksi terbuka atau lelang jabatan itu, juga telah melaksanakan uji kompetensi  bagi pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama, dan hasil pelaksanaan job fit juga telah disampaikan kepada KASN di Jakarta.

Dikatakannya, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan kali ini adalah untuk menindaklanjuti hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan, dan hasil uji kompetensi yang telah diikuti oleh pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama beberapa hari yang lalu. 

Menurut Nadalsyah dengan telah selesainya seluruh tahapan seleksi terbuka atau lelang jabatan, dan uji kompetensi dalam rangka mutasi rotasi pemangku JPT Pratama.

Pada kesempatan tersebut Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi terbuka dan panitia pelaksana uji kompetensi yang telah melaksanakan tugas sehingga hasil pelaksanaan seleksi terbuka dan hasil uji kompetensi sesuai ketentuan yang berlaku.

Nadalsyah minta kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah dan mendapat promosi jabatan, diminta bekerja dengan harapan bahwa semuanyq dapat membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang. 

Nadalsyah menambahkan kepada mereka yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang.

"Saya minta segera melaksanakan serah terima jabatan sekaligus serah terima fasilitas kedinasan, termasuk dokumen penting lainnya. “Hal ini untuk memastikan jalannya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments