Katingan

Dewan Minta Prokes Wajib Dilaksanakan Selama Libur

KATINGAN – Menyambut hari raya Idul Fitri, aktivitas masyarakat terutama di tempat-tempat wisata akan meningkat, sehingga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Marwan Susanto mengingatkan masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

”Dengan mematuhi Prokes selama libur Idul Fitri, tentu kita bersama-sama tetap menjaga agar, virus Corona, tidak menyebar,” ungkap Marwan Susanto Ketua DPRD Katingan, Senin (25/4/2022).

Marwan berharap, warga yang melakukan perjalanan mudik supaya dapat mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. Sehingga, perjalanan menuju kampung halaman dapat aman dan selamat sampai tujuan.

“Hal itu sangat penting, baik pulang dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun jasa angkutan. Semoga sampai ke kampung halaman dan bisa berkumpul bersama kerabat atau keluarga,” harapnya.

Selain itu, berhubungan dengan kebijakan pemerintah dalam membuka destinasi wisata tidak boleh ada pengabaian terhadap protokol kesehatan. Maka, perlu ada pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata.

“Saya harap warga bisa bersama-sama menjaga dan menerapkannya. Dengan demikian, di Katingan terap aman dan jauh dari persoalan-persoalan yang tidak diinginkan. mari kita sama-sama menjaga. Sehingga tempat kita aman, dan terhindar dari hal yang tidak kita inginkan. Kemudian karena kondisi sekarang masih bulan puasa, saya juga menyampaikan kepada umat Muslim selamat menjalankan ibadah puasa. Ibadah puasa dijalankan dapat dilakukan dengan hikmat dan lancar,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments