Katingan

Pelaku Kejahatan Asusila Cocok Dihukum Berat

KATINGAN – Hukuman berat bagi pelaku tindak pidana asusila cocok diberikan sehingga menimbulkan efek jerat. Winda Natalia, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berharap, aparat penegak hukum dapat memberikan hukuman setimpal bagi pelaku kejahatan tindak pidana asusila.

“Saya para penegak hukum bisa memberikan hukuman seberat-beratnya bagi pelaku kejahatan asusila, kalau, keluar penjara pasti akan lakukan hal sama,” ungkap Winda Natalia Senin (26/4/2022).

Politisi dari Partai NasDem ini menyebutkan, dampak dan pengaruh psikologis dapat merusak masa depan korban dan mental korban. Maka, ini harus dicegah dan tidak boleh diremehkan.Jangan sampai kejadian ini terulang dan kasihan kepada perkembangan korban,” jelasnya.

Sejauh ini, pihak pemerintah bersama legislatif sudah menetapkan perlindungan kaum perempuan dan anak korban kekerasan. Maka, implementasi perda ini harus benar-benar diterapkan.

“Saya merasa miris dan prihatin dengan tindak kejahatan asusila. Sehingga, ini menjadi perhatian kita bersama,” tandasnya.

(Nofriyanto). 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments