Seruyan

Dewan Seruyan Minta Pemda Beri Pembinaan Pertanian dan Perkebunan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada pemerintah daerah agar bisa memberikan pembinaan pertanian dan perkebunan pada masarakat di wilayah Dapil III yang meliputi Kecamatan Batu ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Suling Tambun, agar bisa mendokrak perekonomian di wilayh tersebut.

Anggota DPRD Seruyan Nardi mengatkan bahwa potensi pertanian dan perkebuan di wilayah Dapil III sangat potensial untuk dikembangkan. Dengan dukungan wilayah serta lahan yang masih cukup luas, hal tersebut bisa menjadi dasar modal utama bagi peningkatan perekonomian wilayah setempat.

“saat ini yang diperlukan adalah pembinaan serta pendampingan agar masyarakat bisa berhasil,” Katanya Senin 25/9/2023.

Saat ini komodistas utama yang dikembangkan di sana adalah kelapa sawit, namun komoditas pertanian seperti pada dan jagung serta kopi juga sangat potensial untuk di kembangkan.

Pihaknya sangat berharap agar bisa segera dibantu dengan adanya program-progran pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) demi menunjang keberhasilan para petani di wilayah tersebut.

“Terkait pembinaan dan pelatihan bagi petani kususnya di wilayah dapil II sangat di harapkan oleh masyarakat, terlebih saat ini sektor petanian dan perkebuan sangat di minati oleh masyarakat setempat, namun  masih belum adanya pembinaan yang benar. Makanya hasilnya juga tidak maksimal, oleh karena itu kami mendorong Pemerintah Derah melalui Dinas terkaitnya agar bisa segera melakukan pembinaan pada petani yang ada di wilayah Dapil III,” tandasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments