Kalteng

Dewan Tinjau Persiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak

KUALA PEMBUANG – Komisi I DPRD Seruyan, mengagendakan akan melakukan peninjauan secara langsung ke lapangan sehubungan dengan persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Maret medatang.

“Kami akan melakukan tinjauan langsung ke beberapa desa, untuk melihatb sejauhmana persiapan yang sudah dilakukan,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Senin (25/01/2021).

Ia menyebut, dengan terlaksananya Pilkades ini diharapkan bisa segera mengisi kekosongan di Pemerintah Desa Kabupaten Seruyan, agar bisa melaksanakan pelayanan publik dengan baik dan maksimal.

Bejo juga mengatakan harapannya, siapa pun yang terpilih bisa melaksanakan Pemerintahan Desa dengan baik, transparan, dan pelayanan publik bisa dimaksimalkan.

Lebih jauh ia menjelaskan, tinjauan ke lapangan itu juga, terkait pemberkasan yang sudah selesai di Tahun 2020.

“Tapi karena terkendala Covid-19 yang menjadi polemik, sehingga pelaksanaannya digeser bulan Maret 2021. Karena itu kami dari komisi I DPRD Seruyan, memberikan saran kepada Ketua atau Penyelenggara agar Pilkades bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” paparnya.

Bejo juga menyebut, selaku mitra kerja pemerintah daerah dalam hal ini BPMDES Kabupaten Seruyan, yang berperan terhadap terlaksananya Pilkades, disarankan bisa melaksanakan dengan sbaik-baiknya, dengan memanfaatkan anggaran yang ada.

 

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments