Kalteng

Dewan Urunan Bantu Korban Banjir di Kalsel

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bersama jajaran anggota lainnya ikut prihatin dengan korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Disela melakukan perjalanan dinas di daerah itu, wakil rakyat Kabupaten Seruyan urunan untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Perjalanan dinas pihaknya memang ke Kalsel, sekaligus memberikan bantuan bahan pokok dan kebutuhan lainnya untuk korban banjir di sana. Alhamdulillah kami berkesempatan melihat langsung keluarga kita yang lagi terkena musibah, sekaligus membantu meringankan beban mereka,” kata Zuli Eko Prasetyo, Jumat (22/01/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, bantuan tersebut sebagai bentuk rasa kemanusiaan, dan rasa simpati atas kejadian yang menimpa masyarakat di Kalsel ini. Karena pada tahun 2020 lalu Seruyan juga mengalami hal serupa yakni banjir bandang, sehingga sedikit banyak pihaknya mengetahui kesulitan yang dihadapi warga Kalsel saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Kami juga berharap dan berdoa agar banjir segera surut, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” ujar Zuli Eko.

Ia mengaku prihatin, di tengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai, bencana banjir malah kembali terjadi. Sehingga masyarakat sangat kesulitan dan harus lebih ekstra lagi menjaga kesehatan.

Lebih jauh, mantan wartawan ini berharap masyarakat terdampak diberikan kesabaran dan kesehatan serta kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Jangan terlalu bersedih, karena semua akan bahu membahu memberikan bantuan. Bahkan saat ini sudah banyak masyarakat dan instansi pemerintah maupun swasta yang memberikan bantuan.

“Kami juga melihat banyak yang melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Kalsel. Bahkan penggalangan dana tersebut tersebar di beberapa daerah, tidak hanya Seruyan namun juga kabupaten lain yang ada di Kalteng. Semoga semuanya bermanfaat,” tandasnya.

 

 

(Giya/Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments