Kalteng

Drainase Kurang Terawat Jadi Sorotan

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto meminta instansi terkait memperhatikan kondisi drainase di dekat Bundaran II, termasuk drainase di kawasan lain menjelng di musim penghujan ini.

“Jika drainase tersebut tetap dibiarkan begitu dikhawatirkan air akan meluap kepermukaan jalan, itu bisa menggangu lalu lintas karena air yang menggenang, sebab drainase yang tak mampu menampung air,” ungkap Bejo Riyanto, Selasa (19/01/2021).

Ia menyebut, drainase yang kurang terawat banyak sekali ditumbuhi rumput liar yang menutupi saluran air tersebut. Artinya drainase tersebut tidak pernah dibersihkan. Padahal saat ini memasuki musim penghujan, imbuhnya, drainase tersebut sangat diperlukan untuk menampung air serta mengalirkan curah hujan yang turun ke sungai sekitarnya.

Bejo jga mengatakan, jika drainase tersebut tetap dibiarkan dan tidak ditangani, nantinya juga bisa menjadi sumber penyakit dan juga akan berpengaruh terhadap lingkungan di Seruyan, yang terkesan kumuh

“Kami berharap kepada instansi terkait secepatnya mengambil langkah agar drainase tersebut berfungsi dengan baik. Mengingat sekarang musim penghujan dengan intensitas curah hujan cukup tinggi, dikhawatirkan jalan sekitarnya akan digenangi air sehingga akan menimbulkan kerusakan,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments