Kalteng

Kualitas SDM Lokal Perlu Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah daerah agar lebih memperhatikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kerja bagi putra-putri daerah khususnya di Seruyan yang sudah memasuki usia produktif atau siap kerja.

Eko menyebut DPRD Seruyan sangat menekankan pemerintah daerah untuk memperhatikan serta memberikan binaan ketenagakerjaan bagi putra-putri daerah.

“Pembangunan dan kesiapan SDM itu harus seimbang, maka dari itu pemerintah dituntut untuk bisa mencukupi kebutuhan tenaga-tenaga kerja yang terampil dan siap pakai untuk menunjang ketersediaan kesempatan kerja yang ada di daerah kita,” ucapnya, Senin (18/01/2021).

Ia menyebut, di wilayah Seruyan ini banyak perusahaan-perusahaan perkebunan,  sudah sepatutnya pemkab serius untuk menyediakan SDM di bidang itu, apalagi selama ini yang mendominasi tenaga teknis di perusahaan perkebunan hanya orang-orang dari luar daerah. Sehingga mereka memiliki keterampilan serta keahlian di bidangnya yang nantinya, mereka memiliki potensi yang mempuni untuk bekerja, hal tersebut juga bertujuan untuk menanggulangi angka pengangguran di Kabupaten Seruyan

“Dengan demikian nantinya tidak ada lagi para investor yang berinvestasi di Seruyan untuk beralasan tidak memberikan kesempatan kerja bagi putra-putri lokal hanya karena alasan keahlian,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments